CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 15 Januari 2009

Ringkasan kuliah bagian 4

Apa Yang Dijual Enterpreneur (Penjual Barang & Jasa)
Pada usaha penjualan barang, maka ntuk menghadapi kompetisi dan memperoleh kepuasan pelanggan, maka Enterpreneur perlu komitmen terhadap
* Harga Bersaing dan Wajar.
* Apa Yang Dijual Enterpreneur (Penjual Barang & Jasa)
* Pada usaha penjualan barang, maka ntuk menghadapi kompetisi dan memperoleh kepuasan * pelanggan, maka Enterpreneur perlu komitmen terhadap
* Harga Bersaing dan Wajar.
* Kualitas memadai dengan yang ditawarkan
* Waktu pengantaran yang tepat daan akurat
* Layanan purna jual (after sales service)
* Tuntutan selera pasar u/ produk-2 khusus

Enterpreneur Untuk penjualan Jasa
Jasa adalah suatu kebutuhan manusia yang tujuannya untuk mendapatkan keamanan, kenyamanan, kepraktisan, penghematan waktu dll.

Enterpreneur Menjual IDE & SOLUSI:

  • Latar belakang; Setiap manusia adalah unik, dan tetap ingin unik, satu sama lain berbeda dan ingin terlihat perbedaannya, antaral alin ; Jenis kelamin, etnis, agama, status pendidikan, status sosial, status ekonomi, status umur, status nikah, status profesi, dll
  • Terkait status ekonomi dan status sosial, kebutuhan manusia akan terus meningkat, dari kebutuhan dasr sampai “ self esteem” (Abraham Maslow),
  • Perubahan IPTEK mempengaruhi pola kebutuhan manusia
  • Sistem ICT (Information & Comunication Technology), mempengaruhi perilaku dan kebutuhan manusia
  • Manusia punya sifat bosan, senang pada hal-2 baru.

Kreativitas & Inovasi
beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjual barang atau jasa adalah :
* Model Baru, Proses produksi
* Teknologi Baru
* Trend Baru
* Suasanan Baru
* Warna, Corak, Rasa dan warna Baru
* Bentuk dan Penampilan Baru

Pola penjualan, promosi, pelayanan & penyajian
Apa Yang Dijual Enterpreneur (Penjual Barang & Jasa)
Pada usaha penjualan barang, maka ntuk menghadapi kompetisi dan memperoleh kepuasan pelanggan, maka Enterpreneur perlu komitmen terhadap
* Harga Bersaing dan Wajar.
* Kualitas memadai dengan yang ditawarkan
* Waktu pengantaran yang tepat daan akurat
* Layanan purna jual (after sales service)
* Tuntutan selera pasar u/ produk-2 khusus

0 komentar: